Selasa, 19 Mei 2020

Cara Memilih Foundation Wardah Sesuai Warna Kulit

Cara Memilih Foundation Wardah Sesuai Warna Kulit
Ilustrasi : Cara Memilih Foundation Wardah Sesuai Warna Kulit
Untuk tampil cantik bagi kaum wanita, diperlukan proses yang cukup panjang ya, sist.

Mulai dari perawatan tubuh dan wajah, serta perawatan kulit, skincare sepertinya menjadi barang yang wajib dimiliki.

Setelah melakukan perawatan secara rutin, lalu kita membutuhkan kosmetik untuk mempercantik diri, tentunya supaya kita bisa tampil percaya diri dan menarik perhatian.

Salah satu kosmetik yang wajib dimiliki adalah foundation, Foundation alas bedak perlu digunakan sebagai base supaya warna kulit menjadi seragam atau selaras, serta menutupi kekurangan diwajah, seperti noda hitam, bekas jerawat, garis garis halus, dll.

Dalam pemilihan foundation juga kaum wanita sepertinya masih banyak yang bingung ya.

Karena dipasaran, ada banyak sekali pilihan foundation yang tersedia, tinggal kita sesuaikan sesuai kebutuhan dan juga kantong kita ya.

Baca juga : Ketahui Seputar Wardah C–Defense DD Cream untuk Tampil Cantik

Jenis jenis foundation juga semakin banyak variannya, dari mulai berbentuk padat, cair, bb cream, dd cream, dan pilihan warna pun ada banyak sekali.

Seringkali memilih foundation yang tepat yang sesuai dengan warna kulit akan membingungkan.

Salah satu merk foundation yang cukup terkenal adalah dari brand wardah, kosmetik lokal yang selalu menyertakan label halal dan tentunya aman digunakan ini memiliki banyak pengguna setia.

Foundation wardah setidaknya memiliki 6 varian diantaranya :

1. Wardah Luminous Creamy Foundation.

2. Wardah Luminous Liquid Foundation.

3. Wardah Exclusive Creamy Foundation.

4. Wardah Exclusive Liquid Foundation.

5. Wardah BB Cream

6. Wardah C - Defense DD Cream

Nah dari 6 foundation wardah diatas, untuk no 1 – 4 setidaknya memiliki 5 Varian warna yang bisa dipilih. yaitu 01 - Light Beige, 02 - Sheer Pink, 03 - Sandy Beige, 04 - Natural, 05 - Coffee Beige.

Dan untuk Wardah BB Cream dan Wardah C-Defense DD Cream memiliki 2 varian warna, yaitu Light dan Natural.

Dari ke enam foundation wardah di atas, yang paling sulit memilih warna foundation wardah yang tepat untuk warna kulit adalah yang memiliki banyak varian warna, karena jika salah memilih, akan membuat wajah jadi berbeda warna dengan bagian tubuh yang lain dan tentunya enggak enak dilihat dan nggak nyaman juga ya, sist.

Baca juga : Jenis Jenis Foundation Wardah, Mana Yang Cocok Untuk Mu

Padahal kalo boleh dibilang, memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit itu gampang gampang susah.

Nah biar enggak bingung, berikut ini cara memilih Foundation Wardah yang tepat sesuai dengan warna kulit mu ya, simak ulasan berikut.

1. Ketahui dulu warna kulit.

Untuk warna kulit wanita asia, pada umumnya hanya terdiri dari kulit sawo matang, kuning langsat dan putih. pastikan warna kulitmu diantara ke tiga itu ya

2. Memilih warna Foundation.

Dalam memilih warna foundation, perhatikan dengan teliti mana varian warna dari foundation wardah yang cenderung mendekati warna kulit mu.

3. Usapkan di pergelangan tangan.

Setelah memilih foundation yang mendekati warna kulit, cobalah untuk mengusapkan sedikit saja di pergelangan tangan.

Mengapa harus di pergelangan tangan ?? karena pergelangan tangan memiliki warna kulit yang hampir sama dengan kulit wajah, dan kita bisa melihat perbedaannya tanpa menggunakan cermin.

Baca juga : Review Varian Wardah Acnederm Series, Ampuh Untuk Atasi Jerawat Di Wajah

Setelah dioleskan sedikit, tepuk tepuk dengan tangan atau gunakan sponge untuk melihat hasilnya, pastikan sama ya dengan warna kulit dasar kalian.

4. Coba sedikit pada bagian wajah

JIka di toko kosmetik menyediakan tester, maka bisa dicoba dengan mengoleskan sedikit saja ke bagian wajah untuk melihat hasilnya.

5. lihat hasilnya di bawah sinar matahari

Agar foundation yang sudah dipilih benar benar cocok dengan warna kulit mu, perlu juga untuk melihat hasilnya di bawah sinar matahari, karena biasanya, cahaya lampu dalam toko dengan cahaya matahari memiliki perbedaan dalam menentukan warna, dan melihat hasilnya dibawah cahaya matahari merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk menentukan mana foundation wardah yang cocok dengan warna kulit mu ya, sist.

6. Konsultasi dengan penjual

Setelah dicoba dipergelangan tangan atau diwajah, mintalah pendapat pada penjual atau konsultasi, mana warna foundation yang cocok dengan warna kulit mu, konsultasi bisa menanyakan juga apakah foundation tersebut cocok untuk jenis kulitmu, diantaranya untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit kering, kulit berminyak, atau kulit kombinasi dan normal.

Baca juga : Bedak Wardah untuk Kulit Kuning Langsat

Begitu ya sist langkah langkah memilih warna foundation yang tepat sesuai dengan warna kulitmu, dan berikut adalah beberapa foundation wardah yang sesuai dengan warna kulit yang sudah rangkum dari berbgai sumber :

Warna Foundation wardah untuk kulit sawo matang/gelap.

Warna kulit sawo matang/gelap merupakan warna kulit yang dominan dimiliki oleh wanita asia, terutama indonesia ya sist, memiliki warna kulit sawo matang ternyata banyak keuntungan, diantaranya bisa terhindar resiko kanker kulit karena tingginya kandungan melanin yang melindungi kulit dari pancaran sinar UV, Lebih awet muda, dan tulang menjadi kuat.

Dan dalam memilih warna foundation wardah yang tepat untuk kulit sawo matang, dari lima varian warna yang ada, disarankan untuk menggunakan varian warna no 4 – Natural, atau no 5 – Coffee Beige.

Warna Foundation wardah untuk kulit kuning langsat.

Warna kulit kuning langsat memiliki keunggulan dalam pemilihan make up ya sist. Warna kulit kuning langsat terlihat cerah dan akan cocok mengenakan warna apapun, baik make up maupun setelan busana.

Untuk pemilihan warna foundation wardah untuk warna kulit kuning langsat, disarankan untuk menggunakan varian warna no 02 – Light Beige, atau jika ingin warna setingkat lagi, bisa memakai shade no 01 – Natural White

Warna Foundation wardah untuk kulit putih.

Untuk warna kulit putih, ini merupakan warna kulit idaman setiap wanita, karena dari berbagai warna kulit yang ada, banyak yang pingin kulit wajahnya menjadi putih, padahal, jika dari lahir kulit sudah tidak putih, ya akan susah sekali untuk membuat putih, malah jika merubah warna kulit yang tidak putih menjadi putih, seringkalo dilakukan dengan menggunakan kosmetik dengan kandungan yang berbahaya untuk kulit bahkan berisiko menyebabkan kanker kulit.

Baca juga :  Inilah Bedak Tabur Wardah untuk Kulit Sawo Matang

Kulit putih sebenarnya hanya disebabkan oleh sedikitnya kadar melanin pembentuk warna pada kulit, dengan sedikitnya kandungan melanin, sebenarnya membuat pemilik kulit putih akan lebih ekstra merawat wajah, seperti pemakaian sunscreen yang rutin untuk mencegah dari paparan sinar UV, yang dapat menimbulkan efek penuaan dini lebih cepat bagi pemilik kulit putih.

Untuk pemilihan warna foundation yang tepat untuk pemiliki kulit putih, disarankan untuk memakai shade no 02 – Sheer Pink.

Semoga bermanfaat ya, sist.
Previous Post
Next Post

0 Comments:

Berkomentar yang baik