Kamis, 21 Mei 2020

Vaseline Lip Therapy, Varian, Manfaat dan bedanya dengan Petroleum Jelly

Vaseline Lip Therapy, Varian, Manfaat dan bedanya dengan Petroleum Jelly
Vaseline Lip Therapy
Salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perhatian adalah bibir, memiliki bibir yang sehat tentu sangat diidamkan, terutama bagi kalangan wanita, karena dibagian bibir inilah tempat untuk memakaikan lipstik agar penampilan tetap cantik.

Salah satu permasalahan bibir adalah bibir sering kering bahkan pecah pecah, ini dapat disebabkan karena pada bagian bibir tidak memiliki kelenjar minyak, bahkan pada beberapa kasus kulit bibir bisa mengelupas dan mengeluarkan darah.

Bibir kering dan pecah pecah memiliki beberapa penyebab, diantaranya 

1. Dehidrasi

2. Paparan cahaya matahari

3. Sering menjilat bibir dan bernapas melalui mulut.

4. Alergi

5. Kekurangan Vitamin

6. Sering memakai lipstik

Baca juga :  Inilah Manfaat Vaseline Untuk Wajah Berjerawat, Wajib Tau

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah bibir kering dan pecah pecah adalah dengan cara melakukan perawatan, yaitu dengan menggunakan lip therapy, skincare yang khusus merawat bibir.

Salah satu produk yang cukup terkenal adalah Vaseline Lip Therapy, kemampuannya dalam menjaga kelembapan bibir dan mengobati bibir kering sudah tidak perlu diragukan lagi.

Vaseline Lip Therapy memiliki kandungan utama Petroleum Jelly atau Petrolatum, terdapat beberapa Varian dari Vaseline Lip Therapy yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mu, diantaranya :

1. Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter

Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter
Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter

Varian Lip Therapy cocoa Butter akan menutrisi bibir yang akan melembutkan dan memanjakan bibir anda. Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter akan bekerja cepat hanya dalam hitungan hari untuk melembabkan dan mencerahkan bibir anda. Berwarna bening, tidak lengket, memiliki aroma seperti kelapa dan cokelat yang menyegarkan, dan kemasan berbentuk stik yang ringkas dan travel friendly juga sangat higienis karena tidak perlu menggunakan jari tangan untuk mengoleskan pada bagian bibir.

2. Vaseline Lip Therapy Original

Vaseline Lip Therapy Original
Vaseline Lip Therapy Original

Jika kamu pernah pakai Vaseline Petroleum jelly sebelumnya, maka Vaseline Lip Therapy Original ini bentuk dan warnanya hampir sama, atau bisa dibilang sama persis, kandungan utama Vaseline Lip Therapy Original adalah petroleum jelly. Vaseline Lip Therapy Original merupakan varian pertama dari vaseline lip therapy.

Selain memiliki fungsi utama untuk melembabkan bibir, dan membantu mengatasi bibir pecah pecah dengan cepat, produk ini juga dapat digunakan pada bagian tubuh yang lain, seperti alis, telapak kaki, dan tumit.

Baca juga : Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Untuk Wajah Berjerawat

Buat kamu yang suka memakai lipstik yang menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah pecah, menggunakan Vaseline Lip Therapy Original setiap malam sebelum tidur akan selalu menjaga agar bibir tetap lembab dan sehat.

3. Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips
Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Varian Vaseline Lip Therapy Rosy Lips sangat cocok untuk menemani kamu beraktifitas sambil tetap menjaga kelembaban bibir, dikemas sangat mungil dan travel friedly sangat memudahkan untuk dibawa bepergian.

Saat dipakai akan menimbulkan efek tint yang kemerah merahan pada bibir namun terlihat sangat natural dan beraroma segar seperti aroma mawar.

4. Vaseline Lip Therapy Crème Brulee

Vaseline Lip Therapy Crème Brulee
Vaseline Lip Therapy Crème Brulee

Buat kalian yang menyukai rasa dan aroma makanan, memilih Vaseline Lip Therapy Crème Brulee adalah pilihan tepat, varian ini menawarkan aroma kue yang pastinya enak banget saat dicium.

5. Vaseline Lip Therapy Aloe Tin

Vaseline Lip Therapy Aloe Tin
Vaseline Lip Therapy Aloe Tin

Versi Lip Therapy Aloe tin ini masih membingungkan para pemakainya, terutama kandungan aloe vera nya, meskipun dapat melembabkan bibir seperti varian Vaseline Lip Therapy yang lain, namun dinilai ada beberapa kekurangan dari varian ini, seperti kurangnya kemampuan untuk melembabkan, aroma alo vera yang terkesan aneh seperti aroma obat, hingga tekstur dari lip therapi ini.

6. Vaseline Lip Therapy Gold Dust Tin

Vaseline Lip Therapy Gold Dust Tin
Vaseline Lip Therapy Gold Dust Tin

Varian ini merupakan limited edition, hanya di varian Vaseline Lip Therapy Gold Dust Tin inilah ditambahkan butiran glitter yang dapat membuat bibir anda tampak mengkilat.

Varian ini akan memberikan kesan warna peach saat digunakan serta aroma segar chamomile nya dijamin nggak akan membuat anda bosan memakainya.

Perbedaan Lip Therapy dan petroleum jelly


Dari beberapa varian Vaseline Lip therapy yang ada, dapat dipastikan bahwa komposisi utama nya adalah petroleum jelly, dan perbedaan nya adalah pada vaseline lip therapy ditambahkan bahan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar, dan perbedaan lain adalah dalam hal kemasan.

Baca juga : Manfaat Vaseline Repairing Jelly Bagi Wajah Berjerawat

Jadi, jika dirumah kamu sudah ada Vaseline Petroleum Jelly dan belum memiliki Vaseline Lip therapy, kamu bisa kok menggunakan petroleum jelly untuk membantu mengatasi bibir kering, kusam, dan pecah pecah, Semoga bermanfaat ya.
Previous Post
Next Post

0 Comments:

Berkomentar yang baik