Rabu, 25 Desember 2019

Manfaat dan Kegunaan Salep 88 untuk Mengobati Gatal Selangkangan

https://www.titis.id
Salep 88
Manfaat dan kegunaan Salep 88 untuk mengobati gatal selangkangan – Iklim tropis dengan ciri cuaca yang panas serta kelembaban yang tinggi merupakan kondisi ideal untuk berkembangnya jamur dan bakteri pada area kulit.

Selangkangan, daerah yang sangat tertutup dan sensitif karena letaknya, dalam situasi apapun area ini pasti ditutup minimal dengan selembar kain, Karena tertutup dan letaknya yang sangat dekat dengan area kelamin yang sering basah ketika buang air, selangkangan menjadi area yang rentan terinfeksi jamur yang dapat mengakibatkan timbulnya rasa gatal yang luar biasa.

Penyebab gatal di selangkangan

Gatal pada selangkangan
Meskipun rasa gatal pada selangkangan dapat disebabkan oleh banyak faktor, namun penyebab rasa gatal yang umum dialami pada bagian selangkangan disebabkan karena bagian tersebut sering basah saat buang air, tertutupnya area ini akan membuat suhu lebih hangat dan apabila dalam kondisi basah, maka kelembaban akan tinggi, dan kondisi ini merupakan faktor ideal untuk jamur berkembang biak, efeknya selangkangan akan mengalami rasa gatal yang luar biasa, biasanya rasa gatal muncul dengan hebat saat malam hari, dan rasa gatal sangat mengganggu aktivitas istirahat.

Jamur yang menginfeksi area selangkangan adalah Tinea cruris, mengutip dari laman hellosehat.com, Tinea cruris adalah infeksi dermatofit pada daerah selangkangan yang biasa dikenal sebagai kurap. Jamur ini terdapat dijaringan kulit terluar, dan akan berkembang biak sangat cepat dalam kondisi hangat dan lembab.

Jamur ini dapat dengan mudah menular ke orang lain melalui kontak langsung misalnya sentuhan kulit. menjaga kebersihan tubuh dan tidak berbagi pakaian seperti handuk merupakan pencegahan efektif supaya jamur ini tidak menular kepada anda.

Selangkangan merupakan bagian tubuh yang memiliki persyaratan ideal untuk tumbuhnya jamur, karena kondisinya yang hangat dan lembab, enggak heran penyakit gatal diselangkangan banyak dialami oleh orang orang.

Jika rasa gatal sedang melanda, kadang menggaruk merupakan reflek yang dilakukan demi mengurangi rasa gatal, meskipun sangat tidak dianjurkan, karena menggaruk area yang gatal ini dapat menyebabkan iritasi dan rasa gatal akan bertambah hebat.

Baca juga : Manfaat salep 88 untuk menghilangkan jerawat

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mengobati rasa gatal pada selangkangan adalah dengan menggunakan obat atau salep yang banyak dijual bebas dipasaran tanpa kita harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, dan salah satu salep yang bisa kamu pilih untuk mengobati rasa gatal di selangkangan adalah salep 88

Apakah salep 88 bisa menghilangkan gatal di selangkangan

Salep 88 merupakan produk yang di ciptakan oleh PT Meccaya, untuk mengatasi dan mengobati berbagai macam permasalahan kulit.

Salep 88 nerupakan obat luar yang sudah dipercaya dan digunakan sejak lama untuk mengatasi permasalahan seputar kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dan bakteri, Salah satu manfaatnya adalah untuk meringankan dan mengobati rasa gatal pada selangkangan.

Salep 88 banyak dipilih untuk mengatasi gatal di selangkangan karena komposisi dan kandungan yang dikenal efektif untuk meringankan dan mengobati rasa gatal terutama yang disebabkan oleh jamur, apa saja kandungan dari salep 88, berikut penjelasannya :

Kandungan salep 88

1. Asam Salisilat (Acidum Salicylicum ) merupakan zat aktif yang berkhasiat mempercepat penyembuhan penyakit kulit. Selain itu perpaduan asam salisilat dan sulfur yang terdapat pada salep ini, memiliki manfaat sebagai antijamur dan antibakteri.

2. Asam Benzoat (Acidum Benzoicum) merupakan zat aktif pada salep sebagai antiseptic untuk pengobatan luka bakar dan luka ringan lainnya. Selain itu zat aktif nya juga sebagai antibakteri untuk mengobati jerawat dan kutu air.

3. Belerang (Sulfur Praecipitatum) memiliki fungsi utama sebagai zat aktif yang dapat menghilangkan sisik-sisik kulit yang kasar atau melunakkan/menipiskan lapisan keratin. Sulfur atau yang lebih dikenal sebagai belerang ini dalam aplikasi pemakaian sering dikombinasikan dengan asam salisilat, selain itu juga dapat digunakan untuk terapi scabies/kudis secara efektif.

Manfaat salep 88 untuk gatal selangkangan

Dengan mengetahui komposisi bahan yang terkandung dalam salep 88, maka dapat disimpulkan bahwa salep ini memiliki manfaat dan kegunaan terutama untuk menghilangkan dan mengobati gatal diselangkangan

Cara Pemakaian

Meskipun salep ini dijual bebas dipasaran dan bisa di beli tanpa resep dokter, namun dalam aplikasinya harus mengikuti intruksi yang tertera dalam kemasan, berikut cara pemakaian yang dianjurkan :

1. Bersihkan area selangkangan yang terinfeksi jamur, lalu keringkan.
2. Oleskan salep 88 secukupnya pada area yang terinfeksi jamur,
3. Ulangi secara rutin 3 x sehari pada bagian yang gatal.
4. Hentikan pemakaian apabila rasa gatal sudah hilang beberapa hari kemudian.

Hal hal yang dianjurkan

Selama proses pengobatan dengan salep 88 untuk menghilangkan gatal, beberapa anjuran ini dapat mempercepat proses penyembuhan, yaitu :

1. Jaga kebersihan tubuh dan area selangkangan
2. Jangan menggaruk area selangkangan karena dapat menyebabkan iritasi.
3. Gunakan handuk yang bersih dan rutin untuk mengganti pakaian dalam supaya area selangkangan selalu kering.

Demikian tulisan tentang manfaat dan kegunaan salep 88 untuk mengobati dan menghilangkan gatal di area selangkangan, semoga bermanfaat.

Baca juga : Gatal pada area selangkangan, sebab dan cara mengobati
Previous Post
Next Post

0 Comments:

Berkomentar yang baik